Ternate, Bahagia itu 50rb saja

( Kutipan dari koran di Jakarta )


Semahal apa Indonesia Timur ? Kenyataannya Indonesia Timur memang memiliki Ekonomi yang tinggi Kebutuhan di Ternate sendiri juga Tinggi. Selama ini kota Ternate selalu luput dalam “ Survey biaya Hidup “. Namun belum lama ini ternate diikutkan dalam Survey tersebut dan kota Ternate Menempati Posisi ketiga dengan biaya hidup termahal setelah Jakarta dan Jayapura ( Ternate 6,4 juta/bulan ).
Namun Tingginya harga kebutuhan pokok dan Ekonomi yang tinggi tidak menjamin mahalnya Kebahagiaan Disini. Di Ternate Kebahagian dan Kepuasan bisa terpenuhi dengan uang Rp. 50.000 saja. Lalu kita lihat apa yang bisa anda dapat di Ternate dengan Uang Rp. 50.000 :


1.       Berenang dan Makan di Bobane Ichi
a
Maaf gue kekurangan foto, jadi masukin foto ngasal )

( makanan yang tersedia disini )
Untuk Berenang Disini Cuma perlu bayar Rp. 20.000 uang sisanya bisa buat Makan-makanan seperti Air Guraka, Pisang Goreng Dll.

2.       Mengunjungi beberapa tempat sekaligus
( Danau Ngade P.S BUKAN GALAU )

( Danau Tolire kecil ada versi besarnya yang 10X lebih besar )

( wisata sejarah, benteng toloko )

( Foto bersama sunrise di benteng kalamata / santa lucia )

( Pantai danau tolire kecil )

( jembatan salero, masih banyak foto menarik tapi mustahil dimasukan semua )

Mau wisata sejarah ? mau ngunjungin semua pantai ? mau ngunjungin Danau-danau ? atau mau wisata santai ? mengapa gak semuanya ? Semuanya bisa dengan Rp. 50.000 saja… Anda bisa mengunjungi semua Tempat di Ternate ( Bahkan berkeliling Ternate dengan santai )

3.       Snorkling dan makan sambil menikmati alam di Pantai Sulamadaha dan Pantai Saumadaha
( Air yang tenang tanpa ombak dan arus )

( Atlet perahu - My bro & me )

( a clear water with great spot coral )

( enjoy a noodle )

Ini Favorit saya. Saya biasanya membawa peralatan snorkeling sendiri. Uang masuk Disini Rp. 5.000 dan uang parkir Rp.5.000 sisanya biasanya saya pakai untuk beli Kelapa muda, 2 Indomie dan Pisang Goreng ( PUAS BANGET TUH )

4.       Makan ( Ongkos Sendiri ) di Resto Floridas
( Foto pinjam dari sini : http://lostpacker.com/wp-content/uploads/2011/10/6od_00019302a.jpg )

Mungkin ini yang perlu perhitungan XD tapi pemandangn Resto Floridas memang Indah keleletan para pelayan hingga tak saya pedulikan. Harga makanan disini memang agak mahal tapi pesonanya tak terkalahkan dari retoran mewah

5.       Berenang dan Makan di Kolam Renang Hotel *4 Bella International Hotel
( Foto pinjam dari google  )

Biaya berenang disini kalau ngak salah Rp.25.000 ( Weekday ) uangnya sisanya biasanya saya pakai untuk Makan seperti Batagor, Pisang Goreng, atau Mie Ayam

6.       Renang Santai gaya Formal di Hotel *3 Corner Place Hotel
( temen saya yang ini ngotot mau difotoin )

( dia LAGI )

( Intip dikit )

( temen saya asal bogor )

Memang terbilang agak mahal berenang disini yaitu Rp. 50.000 Namun Pemandangan hamparan Kota ternate benar-benar Indah. Saya suka Kesini saat malam untuk melihat Pemandangan Hamparan kota Ternate dengan Neon-neon yang Indah



7.       Mengunjungi Pulau-pulau sekitar
Di dekat Ternate terdapat bebebrapa pulau seperti Pulau Hiri, Pulau Tidore, dan Pulau Maitara. Kami biasanya Piknik di beberapa pantai di pulau-pulau tersebut.

Sebenarnya Masih banyak lagi karena Hampir semua Kebahagiaan yang ada di Ternate bisa didapat dengan Rp. 50.000 saja. Saya sendiri seorang siswa di ternate selalu menyimpan uang untuk kebahagiaan di akhir pekan. Jadi apalagi yang mahal dari Kota kecil dari Timur ini ?

P.S
Rp.50.000 adalah biaya perorang.

Happynes is not Expensive like what you think. 

Komentar

  1. Saumadaha sebelah mana sulamadaha nih ? trus kalo jembatan salero dimana tuh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh kak yang lalu ke Ternate kan..? Pantai saumadaha lebih banyak dengan nama holl... kalau jembatan salero udah jelek sekarang kak... udah gak sebagus di foto kalau ke jembatan salero mending pagi hari.... letekmya ya di Salero tepat depat lapangan salero

      Hapus
    2. ,KISAH NYATA ,
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa,
      mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya,
      akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta ,
      saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma,
      istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk,
      demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
      ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya,
      Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI WONGSO hidupnya kembali sukses,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya,
      saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI WONGSO di No +62852-9958-5055.
      Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya,
      akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih KI WONGSO saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT,
      YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI WONGSO DI +62852-9958-5055. (TANPA TUMBAL/AMAN).

      Hapus
  2. Termahal ke3??? Wuuahhh, ini nih yg jd alasan masih nunda2 ke Indonesia Timur ;p Tapi baca postingan mu kali ini, semangat utk nabung biar bs kesana jadi ga kendur ^o^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang mahal cuma tiketnya kak... kalau tempat untuk bermalam di Ternate banyak hotel kisaran 150-400rb/malam

      Hapus
  3. Balasan
    1. Lumayan lah.... namun kalau banyak-banyak bisa bikin kere juga...XD Thanks kunjungannya

      Hapus
  4. Beneran ya Mas itu bisa renang di kolam renang hotel berbintang dengan biaya hanya 25rb ? Btw, saya belum pernah ke Indonesia bagian Timur satu kalipun. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iiia kak... namun biasanya jadi 30-35rb saat weekend... ayo dicoba kak... tiket kesini memang agak mahal namun tempat wisatanya masih tergolong murah...

      Hapus
  5. Serius 50 ribu? *brb pesen tiket ke ternate* hahaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah iia kak... tapi kalau banyak-banyak rasanya mahal juga -,- .... haba thanks kunjungannya kak...

      Hapus
  6. Wawwww semahal itukah seperti yang tertera di koran?? di Merauke gak segitulah,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanah disana kan mahal juga kak... soalnya potemsi wisata dan perkembangan daerah sana bagus... juga harga bahan bakar disana juga agak mahal... survey tersebut dia menghitung segala aspek kebutuhan.

      Hapus
  7. Mahal juga yaa biaya hidup disana kalo 6,4 juta. dijakarta aja kalo mau irit2 ngak ngemall 2 juta juga cukup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah cum lu kan anak bupati gresik 6,4 jt mestinya sih bukan angka yg besar buatmu... :D

      Hapus
  8. nyasar kesini gegara nyari info mau ke ternate tahun ini, bagus yah.

    Salam kenal yah..yuk mampir ke blog kita : The Traveling Cow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah hasek... ternyata blog ini bisa jadi tempat nyasar yg baik.. hahaha...
      Mau ie Ternate ya kak.. wah bagus tuh.... tapi pilih bulan yg pas ya... ;;)

      Hapus
  9. Wahhh tepat masuk ke blog ini ...
    rencananya bulan maret ini mau ke ternate utk ziarah ke makam ayah. Kita dri palembang
    kalau ada yang mau bawa jalan2 keliling kota ternate kirim kontaknya ya ke email debi.chintia@gmail.com
    Salam kenal yahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung kesini.
      Ayo jalan-jalan disini kak saya tunggu.
      untuk info Guide udah saya email ya. jika butuh bantuan bisa hubungi saya lagi. cek dari laman Kontak aja.

      Hapus
  10. Wah nice info, bisa jadi referensi kalau mau liburan ke Ternate :D

    BalasHapus
  11. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus
  12. Ga sesuai dengan yang dikatakan di koran ya :D hehe
    Outbound

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan Pendakian Gunung Gamalama 1700MDPL