Journey to Happiness Day 3 – Jalan-jalan di Lombok Tengah

Hari ketiga saya di Lombok membuat saya menjadi lebih jatuh cinta dengan Lombok. Seperti yang saya ceritakan sebelumnya keuntungan kita berjalan-jalan di Lombok adalah kita bisa mengakses beberapa tempat sekaligus dalam sekali jalan. Kali ini saya bersama dengan teman saya berjalan-jalan di daerah Lombok tengah.

Starting point kami dari Lombok timur menuju ke Rembitan-Lombok ke desa Sade Lombok. Saat sampai seorang pemandu langsung menghampiri kami ( saya lupa namanya ). Pemandu kami pertama mulai menjelaskan awal mula desa ini, filosofi bangunan, keunikan desa ini, pekerjaan dan hasil yang dihasilkan di desa ini. Caranya menjelaskan benar-benar sangat professional sekali.

Saya pun diajak melihat-lihat kain tenun dan  cara pembuatannya. Seorang perempuan menjelaskan ke saya kualitas-kualtias kain terdapat kain tenun dengan 5 dan 3 lapisan benang dan kain diberi pewarna alami seperti dari serabut kelapa, tumbuhan dan arang. Saya pun mulai tertarik dengan harga kain tenunnya ternyata harga kain tenunnya lumayan mahal dari 100rb-500rb. Saya pun mulai tawar menawar untuk bisa membeli kain tenun kelas 1nya dengan harga yang sesuai. Akhirnya saya mendapat sebuah kain tenun dengan motif “subahanallah” seharga 300rb ( mestinya 500rb ).

Kembali saya diajak berjalan-jalan masuk kedalam rumah para penduduk ternyata lantai rumah disini terbuaat dari kotoran sapi. Selain itu yang unik dari desa ini adalah cara perkawinannya. Sang mempelai pria harus bisa mencullik mempelai wanita saat malam dan tidak boleh tertangkap hingga esok paginya. Intinya bagi anda yang jomblo bisa merapat disini.

Setelah menghabiskan waktu cukup lama di desa sade ( 3 paragraph loh padahal sudah disingkat ) kami mengarahkan tujuan kami ke Pantai Tanjung Aan. Pantai tanjung Aan ini memiliki garis pantai yang panjang serta perbukitan yang indah. Untuk naik disini butuh tenanga ekstra terbukti bikin ngos-ngosan tetapi pemandangan dari atas bukit ini indah sekali. Oh ya kata temanku Ayun-ayun di Gili Trawangan sudah tidak ada lagi dan sekarang adanya di Pantai tanjung Aan ini.
( Point Of View )
( sekarang ada juga di tanjung Aan )

Setelah menceburkan diri sebentar kami melanjutkan perjalanan kami kee pantai kuta Lombok. Pantai kuta Lombok jauh lebih indah dari pantai kuta di Bali #myopinion dengan tekstur pasir seperti merica atau ketumbar. Saya tidak terlalu lama bermain-main di pantai kuta Lombok ini ( terbukti dari setengah paragraph ini ) karena terpikir pantai selanjutnya yaitu pantai mawun lebih indah dan cocok dipakai untuk beristirahat.

Kami lalu menuju ke pantai mawun, ternyata seperti yang sering tertulis di blog-blog lain bahwa pantai ini selain sangat indah juga sepi. Terdapat kursi-kursi malas yang disediakan disini dengan seteguk kelapa muda dan sebuah jagung bakar bisa melengkapi istirahat anda. Tapi di pantai ini Obaknya lebih besar dari pantai-pantai sebelumnya yang relative tenang. Tetapi suara ombak jadi melodi tersendiri bagi kami.
( its maybe the most relaxing place in the world )