Pengalaman Menulis di Blog " East Indonesia "

( OPINI )
Kali ini saya hanya ingin membagikan opini dan pengalaman saya saat menulis blog. Saya mulai menulis travel blog ini sejak saya masih SMA jika dilihat dari postingan pertama saya yaitu tanggal 24 juni 2013. Saat saya memulai menulis travel blog saya dipenuhi dengan obsesi untuk jalan-jalan dan memotret keliling indonesia.
Namun realitanya dengan rutinitas SMA dan smartphone seadanya ( saat itu Samsung Galaxy Ace ) saya memulai postingan dengan tempat-tempat wisata dekat rumah dan seiring waktu menjadi disekitar kota dan kota-kota sebelah namun siapa sangka ternyata postingan yang saya tulis merupakan postingan yang jarang ada karena memuat tempat-tempat pelosok yang masih sulit ditemukan infonya di internet.

Saya senang karena walaupun sedikit saya memiliki pembaca-pembaca tetap yang sering mengomentari postingan saya. Blog saya makin berkembang saat saya mulai menjadi surf blogger berkunjung ke blog lain dan berkomentar sehingga blog saya mulai bertambah pembacanya. Namun saya mulai menemukan kebosanan ketika traffic blog saya sedang ramai, sehingga membuat saya kehilangan hampir semua pembaca blog saya.

( sudah lulus )
Lulus SMA memberikan saya waktu untuk jalan-jalan dan mengexplore banyak tempat namun saya hampir tidak pernah menulis blog lagi dan saat saya mencoba untuk menulis blog tentang kota-kota lain pembaca saya hampir tidak ada. Saya mencoba menganalisa dan saya menyimpulkan bahwa postingan-postingan di kota lain kurang penggemar dan pembaca karena orang hampir dengan mudah menemukannya di blog-blog lain.

Jadi saya kira saya akan berhenti untuk menulis "Journey to happiness" dan yang lain saya berpikir untuk tetap menulis tentang indonesia timur, pelosok negeri, tempat tersembunyi serta opini-opini saya.

Saya berpikir untuk lebih sering membuat postingan seperti ini, postingan MONOTON seperti ini.!!!

Komentar

  1. Ayo semangat menulis... tuliskan apa yang kamu cintai... dengan begitu ada kepuasan saat kamu selesai menulisnya... soal pembaca, akan dayang sendiri jika gaya menulismu menarik...
    Saya bilang gini bukan karena saya jago nulis, saya jg masih belajar.. tapi krn saya sering baca hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAYA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAKASI KEPADA AKI PANCA PATIH BERKAT BANTUAN ANGKA RITUAL AKI SUKUR ALHAMDULILLAH SAYA SUDAH BISAH MELUNASIN SEMUA HUTAN HUTAN SAYA DAN SEKARAN SAYA SUDAH BISAH BUKA USAHA MUDAH MUDAHAN LANCAR DAN TAK LUPA SAYA SAMPAIKAN BAHWA BAGI ANDAH YANG MAU ANGKA MENAN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUB : 085213744151 ATAS NAMA AKI PANCA PATIH INSYA ALLAH ANDAH AKAN MERASAKAN KEMENANGAN SEPERTI YANG SAYA RASAKAN TERIMAKASI...

      Hapus
  2. Semangat kang saya juga waktu baru lulus memang demikian tapi lambat laut pasti bisa.

    BalasHapus
  3. SAYA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAKASI KEPADA AKI PANCA PATIH BERKAT BANTUAN ANGKA RITUAL AKI SUKUR ALHAMDULILLAH SAYA SUDAH BISAH MELUNASIN SEMUA HUTAN HUTAN SAYA DAN SEKARAN SAYA SUDAH BISAH BUKA USAHA MUDAH MUDAHAN LANCAR DAN TAK LUPA SAYA SAMPAIKAN BAHWA BAGI ANDAH YANG MAU ANGKA MENAN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUB : 085213744151 ATAS NAMA AKI PANCA PATIH INSYA ALLAH ANDAH AKAN MERASAKAN KEMENANGAN SEPERTI YANG SAYA RASAKAN TERIMAKASI...

    BalasHapus
  4. aku masih sering loooh ngintipin blog mu, walopun jarang kamu update ;p.. huh :D

    Tulis aja apa yg kamu mau tulis Vi, ga usah pikirin pembaca... itu pasti dtg sendiri kok :D.. apalagi kalo rajin update blognya, dan sering BW ;D

    BalasHapus
  5. Jadi nambah semangat untuk nulis di blog.
    Ayo ngeblog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah NGADe, Guest House dan Villa di Ternate

Catatan Pendakian Gunung Gamalama 1700MDPL