Apakah kota Makassar itu indah.?

( Malino Highlands, Benarkah kota makassar itu indah.? )

Hampir 2 tahun sudah saya berdomisili di kota Makassar mencoba beradu nasib mencari ilmu. Kota Makassar sebagai pusat Indonesia timur dan salah satu destinasi favorit para pelancong. Saya sendiri saat masih SMA sering sekali berlibur dan mengunjungi kota ini. Namun sebagai salah satu kota yang paling sering dikunjungi apa benar  kota Makassar itu indah.?


                Jika kita mencari di google mengenai “Tempat wisata di Makassar” maka hasil penulusurannya adalah Fort Rotterdam, Pantai Losari, Bugis Waterpark, Monumen mandala, Trans studio Makassar, Pantai Akkarena ( hasil pencarian dan rekomendasi dari google search ). Izinkan saya menyampaikan opini saya mengenai beberapa tempat diatas.


1.       Fort Rotterdam & Museum La Galigo
Menurut saya ini adalah yang paling worth it untuk dikunjungi untuk seorang pelancong. Lingkungan bentengnya sendiri bersih, indah dan luas serta sanga fotogenik. Namun saya merasa ini bukan tempat yang cocok untuk didatangi beberapa kali apalagi bagi orang yang berdomisili didaerah Makassar.


( Gambar pinjam dari : http://indonesiaexplorer.net/wp-content/uploads/2012/03/pantai-losari-makassar.jpg )

2.       Pantai Losari
Tentu saja siapa yang tidak tau ikon kota Makassar yang satu ini, Pantai dengan jejeran kuliner dan tempat hiburan serta suasana malam yang khas. Pantai losari sendiri bukan pantai yang ideal untuk berenang, air dan sarana disini kadang terlihat kotor dan kadang berbau tidak sedap. Pantai Losari sendiri lebih ideal untuk suasana malam Namun jika anda yang suka bersantai dengan jejeran pengemis dan pengamen yang datang silih berganti maka ini layak untuk dikunjungi.


( Gambar dipinjam dari : https://furzahra.files.wordpress.com/2014/11/3.jpg )
3.      Bugis Waterpark
Tempat ini sendiri cocok untuk  keluarga apalagi yang membawa anak-anak kecil namun saya rasa jika kalian datang dari kota besar maka tempat seperti ini mestinya tidak asing dikota kalian.


( Gambar pinjam dari : http://wartatimur.com/wp-content/uploads/2015/09/mandala.jpg )

4.       Monumen Mandala
Jujur saja saya beberapa kali mengunjungi monument mandala tetapi saya bingung apa yang harus, istimewa dan keungulan tempat ini.


5.       Trans Studio Makassar
Salah satu tempat hiburan keluarga lainnya, apakah memang ideal untuk keluarga.? Jika anda membawa keluarga anda membutuhkan setidaknya sejuta hanya untuk masuk. Sesekali mungkin boleh tapi saya rasa bukan tempat yang akan didatangi untuk beberapa kali.

 
( Gambar pinjam dari : http://hellomakassar.com/wp-content/uploads/2015/07/Header1-1160x543.jpg )
6.       Pantai Akkarena
Sekali lagi tempat liburan keluarga atau mungkin sekedar menikmati waktu bersama pasangan. Pantai yang dikelola ini memang lebih bagus dari pantai losari apalagi jika membahas matahari terbenamnya. Tersedia juga makanan-makanan yang bisa melengkapi waktu menunggu senja yang tenggelam. Minusnya.? Gatal-gatal.

Itu adalah opini saya mengenai tempat wisata di Makassar, lalu bagaimana dengan tempat wisata seperti malino, bantimurung, Pantai Tanjung bira, Takabonerate, ramang-ramang karst dan beberapa tempat terkenal yang ditulis di beberapa blogspot.? Memang benar tempat itu ada di Sulawesi selatan tetapi bukan di Makassar ( Judul : Apakah Makassar itu Indah.? ). Beberapa tempat indah yang saya tulis diatas malah berada di daerah maros, gowa dan bulukumba yang artinya anda harus menempuh perjalanan beberapa jam dari Kota Makassar.
( Persawahan didaerah gowa )

( Malino Highlands - Gowa )




( Goa Mimpi, Bantimurung - Maros )

( Souvenir, Bantimurung - Maros )

( Air Terjun Bantimurung - Maros )




Demikian adalah opini saya mengenai kota Makassar, jadi jawaba untuk apakah kota Makassar itu indah silahkan diputuskan sendiri.!

* Beberapa gambar diatas dipinjam dari beberapa blogger sesuai link yang tertera. Mohon izin meminjam bagi pemilik gambar.!

Komentar

  1. 2x ke Makassar, tp belum sempet ke Tanjung Bira euy! itungannya agak jauh sih ya dari kota Makassar nya, hehehe.. kalau dari foto foto di atas, saya sih pengen main ke sawah di Gowa itu, kangen ijo-ijo. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jauh kak tanjung bira bisa 5-7 jam. Sawahnya memang bikin hati jadi syahdu hehehe

      Hapus
  2. bagus buat poto poto ini mah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau cuma buat foto-foto banyak lokasi di makassar yang fotogenik

      Hapus
  3. oalaaah malino itu di GOwa yaa... aku paling suka kesana pas outing ke makasar yg lalu... kalo losari jujurnya biasa aja ya Vi.. mana rame bgt pula.. mau foto jd susah..

    eh maksudnya minus dr pantai akkarena bisa gatel2, kenapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iia makanya kadang ku rasa nda tepat jika dibilang di Makassar.
      Di pantai akkarena banyak serangga kecil yang bisa bikin gatal-gatal kak

      Hapus
  4. banyak spot menarik ya di makasih.. jadi pengen main2 ke Makasar

    travellingaddict.com

    BalasHapus
  5. asik asik kalo ke Makassar berarti nanti ada yg jadi guide yah :P
    aku dah pernah ke Trans Studio Mks, asli yah waktu itu lagi sepi bgt, saking sepinya pas mau naik beberapa wahana aku sampe ngajak yg jagain wahananya loh ahahhahaha dan mereka mau
    Trus pas dari Trans studio mau balik ke hotel mutusin untuk naik taksi, and guess what? pas banget aku dapet supir taksinya perempuan ihh ga pernah loh selama ini dapet perempuan yg bawa. Musti balik Makassar lagi nih, kemarin belum sempet wisata pantai :(

    BalasHapus
  6. Wah mantep deh mas...
    ternyata disana banyak ya tempat-tempat yang indah..
    Masya Allah...
    selama ini ane cuma taunya pantai Losari doang. wkwkwk.

    BalasHapus
  7. Semoga suatu saat bisa berkunjung ke sana aamiin...pantai Akkarena bagus banget ya...

    BalasHapus
  8. Belum pernah ke Makassar, ngelihat post ini jadi pengen kesana. Semoga berkesempatan nantinya hehe.

    BalasHapus
  9. Memangnya kalau di sana berapa harga tiket Trans Studionya? Kalau di sini 150 ribu saja hari biasa :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

Catatan Pendakian Gunung Gamalama 1700MDPL

Ternate, Bahagia itu 50rb saja

Rumah NGADe, Guest House dan Villa di Ternate